cara-merawat-rambut-rontok-dengan-benar-agar-tidak-mengalami-kebotakan-1024x597Cara merawat rambut rontok dengan benar agar tidak mengalami kebotakan – Kebotakan merupakan kondisi di mana permukaan kulit kepala tidak ditumbuhi rambut, meskipun seharusnya ditumbuhi rambut dengan sempurna pada kondisi normal. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Entah itu keturunan, atau karena penyakit. Di Indonesia sendiri, rambut kebotakan kebanyakan dikarenakan oleh keturunan. Apabila orang tua/kakek nenek mengalami kebotakan kulit kepala di kondisi sehat, maka keturunan anak cucunya juga akan mengalami hal yang sama. Kebotakan ini tidak bisa dihindari meskipun kondisi kulit kepalanya sangat sehat. Sedangkan pada orang yang tidak memiliki riwayat keturunan kebotakan, tetap bisa beresiko mengalami kebotakan yang disebabkan oleh penyakit ataupun efek obat-obatan tertentu yang dapat merontokkan rambut. Kerontokan yang dibiarkan semakin parah, dapat menjadi kebotakan di mana rmabut tidak tumbuh lagi karena melemahnya folikel rambut. Namun, folikel rambut dapat dirangsang kembali untuk lebih sehat sehingga dapat menumbuhkan rambut dengan perawatan dan penggunaan produk penumbuh rambut dengan benar.Sebelum itu, perlu diperhatikan beberapa hal cara merawat rambut yang telah mengalami kerontokan agar tidak memperparah kondisi rambut. Cara merawat rambut yang mengalami kerontokan  

1. Jangan menggosok terlalu keras saat mengeringkan rambut dengan handuk

jangan-menggosok-rambut-dengan-handuk-terlalu-kencangRambut yang basah akan lebih rapuh daripada rambut dalam kondisi kering. jika mengeringkan rambut meggunakan handuk, lakukan dengan lembut. Untuk menghindari rambut tertarik dan patah. Bahkan bisa tercabut dari akarnya yang kemudian terjadi kerontokan.

2. Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah

jangan-menyisir-saat-rambut-basah-1024x683Sama seperti poin pertama di atas. Rambut yang basah sangat rapuh dan mudah patah. Itu sebabnya jangan menyisir rambut dalam keadaan basah karena dapat menarik rambut hingga patah atau bahkan tercabut dari akarnya. Yang tentunya akan memperparah kerontokan rambut.

3. Jangan menggunakan sisir yang bergigi terlalu rapat

sisir-dengan-gigi-renggang

Sisir yang bergigi rapat beresiko menarik rambut dan membuatnya patah saat disisir. Apalagi jika tidak berhati-hati saat melakukannya. Bisa-bisa tercabut hingga akar. Oleh karena itu, ketika menyisir rambut lakukan dengan perlahan agar tidak beresiko menjadi kerontokan.

4. Jangan menggunakan shampoo sembarangan

jangan-menggunakan-shampoo-sembarangan-1024x512Tidak semua shampoo dapat digunakan. Shampoo memiliki formula khusus dengan kandungan yang berbeda-beda, disesuaikan dengan kebutuhan rambut. Tidak semua shampoo cocok dengan kondisi rambut yang mengalami kerontokan. Bisa saja malah memperparah kondisi rambut yang rontok.

Oleh karena itu gunakan shampoo yang memang diformulasikan khusus untuk mengatasi kerontokan rambut. Contohnya Green Angelica Hair Nutrition Shampoo.

5. Jangan menggunakan hairdryer

jangan-menggunakan-hairdryer

Mengeringkan rambut dengan hairdryer dapat merusak rambut. Suhu panas yang dikeluarkan hairdryer dapat memicu batang rambut menjadi lebih rapuh dan mudah patah. Sehingga juga beresiko mengalami kerontokan rambut.

6. Hindari penggunaan catok rambut

jangan-menggunakan-catok-rambut

Menggunakan catok rambut lebih parah lagi dengan penggunaan hairdryer. Suhu panas pada catok rambut akan semakin merapuhkan rambut sehingga menjadi lebih tipis dan mudah sekali patah ataupun rontok.

7. Jangan menggunakan bleaching ataupun cat rambut sementara waktu

jangan-mengecat-rambut-dulu

Jika kamu suka mewarnai rambut, sebaiknya jangan dilakukan dulu di saat rambut masih mengalami kerontokan. Karena bleaching dapat menipiskan dan merusak rambut. Jadi tunggu kerontokan teratasi barulah boleh menggunakan cat rambut.

8. Gunakan Green Angelica Hair Serum setelah keramas

Green-Angelica-Hair-Nutrition-Serum-Vitamin-Penumbuh-Rambut-yang-bagus

Untuk merawat rambut yang mengalami kerontokan, diperlukan serum rambut yang mampu menghambat hormon DHT penyebab kerontokan rambut, serta yang mampu menguatkan akar dan batang rambut. Gunakan Green Angelica Hair Nutrition Serum untuk merawat rambut beserta kulit kepala yang mengalami kerontokan. Dengan begitu, kerontokan dapat dihentikan setelah pemakaian rutin.

 

Itulah tadi beberapa cara untuk merawat rambut yang mengalami kerontokan, agar kerontokan segera teratasi dan segera dihentikan. Karena dapat beresiko menimbulkan kebotakan jika sudah terlalu parah.

Untuk mengembalikan kondisi rambut yang mengalami kerontokan, gunakan Green Angelica Hair Nutrition Serum secara rutin untuk memperbaiki ketahanan rambut mulai dari akar hingga batangnya. Agar terhindar dari kerontokan.

Bagaimana cara kerja Green Angelica Hair Nutrition Serum?

Green Angelica Hair Nutrition Serum membantu memblokir hormon DHT, yang mana menjadi penyebab kerontokan rambut. Sekaligus menutrisi batang dan akar rambut sehingga semakin kuat dan tidak mudah rontok.

Green Angelica Hair Nutrition Serum bisa didapatkan di berbagai marketplace yang ada di Indonesia dan di toko ini, klik https://dibutuhin.com/product/green-angelica-hair-nutrition-serum/.

Yuk, sayangi rambutmu sedari sekarang. Jangan biarkan kerontokan terus memperparah kondisi rambutmu hingga menjadi kebotakan.